Beranda > Peristiwa > Agam : Manfaatkan Facebook Untuk Tingkatkan Performa Pelayanan

Agam : Manfaatkan Facebook Untuk Tingkatkan Performa Pelayanan

Warta-eGov.com, Menguasai teknologi informasi berarti juga memahami budaya yang akan dimunculkan oleh kemajuan TI sehingga dapat segera diinstrumentasi dalam format kepentingan konstruktif. Pemkab Agam menunjukannya dengan  menempatkan berbagai instrumentasi TIK yang sebenarnya popular di masyarakat seperti Facebook, telepon selular,  dan internet  sebagai upaya membangun layanan publik yang prima, serta  memiliki kekuatan kecepatan dan kemudahan  dalam penggunaan oleh masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya.
Bupati Agam Aristo Munandar menyatakan, “Kalau pelayanan pada pada masyarakat atau rakyat harus dilakukan secara bersungguh-sungguh, sehingga rakyat merasa senang dengan pelayanan yang diberikan, bukan sebaliknya, dengan pelayanan buruk, masyarakat bisa menjadi susah.

Pelayanan Terpadu

Pelayanan Terpadu

Kalau pelayanan diberikan tidak hanya masalah surat menyurat, tapi juga memberikan pelayanan untuk mendengarkan semua keluhan masyarakat atau lebih dikenal dengan pelayanan aspiratif,” ujarnya di Aula Kantor Walinagari Sungai Pua, Kabupaten.

Di hadapan seluruh Camat dan Walinagari se-Kabupaten Agam, bupati menyatakan oleh sebab itu  Pemda Agam  memanfaatkan berbagai media TIK  dan menjadikannya sebagai instrumen  layanan yang lebih aspiratif ; face book di internet serta pesan singkat HP.

“Baik Facebook dan SMS  dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyatakan aspirasinya secara cepat atau seketika kepada bupati. Sehingga semua keluhan  dapat ditanggapi secepat mungkin, jika mungkin segera dilaksanakan,” tandasnya.

Sehingga pelayanan yang berkarakter aspiratif pasti memberikan  kepuasan pada masyarakat tersebut  karena menopang upaya meningkatkan pelayanan, pemberdayaan dan pembangunan. Hal ini sejalan dengan peraturan Bupati No 27 tahun 2009 tentang pedoman pelayanan umum di kantor pelayanan terpadu, dimana pemanfaatan teknologi informasi dalam pemberian pelayanan menjadi bagian penting dalam pelaksanaannya.

Iklan
Kategori:Peristiwa
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: