Beranda > Berita > ACEH JAYA SERAHKAN BANTUAN 100 JUTA

ACEH JAYA SERAHKAN BANTUAN 100 JUTA

AGAM, Kunjungan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya Propinsi Daerah Istimewa aceh disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Agam syafirman, SH dan Indra Marga Putra Ketua DPRD Kabupaten Agam berserta SKPD terkait
Ikut dalam rombongan Pemerintah Kabupaten aceh Jaya Tenku Zamzami Arami Wakil Bupati Aceh Jaya, H.Hasan Ahmad Ketua DPRK (Dewan Pimpinan Rakyat Kabupaten), H.Marisi Ketua Bappeda Kabupaten Aceh Jaya dan Mahdali Kepala Bagian Humas Kabupaten Aceh Jaya, (1/4)

Dalam lawatannya Wakil Bupati Aceh Jaya bercerita tentang tsunami yang melanda Aceh dan musibah yang paling parah terletak di Aceh Jaya yang luluh lantak diporak-porandakan oleh Tsunami.

Menurut ramalan orang-orang LSM Luar Negeri, kemungkinan masyarakat Aceh banyak yang mengalami trauma akibat Tsunami tapi perkiraan itu meleset karena masyarakat Aceh taat beribadah kepada Allah, SWT.

Wakil Bupati Aceh Jaya Tenku Zamzami Arami dan Ketua DPRK Aceh Jaya (Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten) Pemerintah Kabupaten Aceh jaya adalah orang-orang mantan Pejuang GAM (Gerakan Aceh Merdeka). Aceh Jaya dimekarkan dari Aceh Barat tahun 2002. Kabupaten Aceh Jaya mempunyai 6 Kecamatan dan berjumlah penduduk 92 ribu orang.

Wakil Bupati juga menyampaikan kehadiran dan kunjungan kami ke Kabupaten Agam adalah ikut berduka cita atas musibah gempa 30 September 2009 yang telah menimpa sumatera Barat khususnya Kabupaten Agam, yang sebelum kejadian serupa telah kami coba dan rasakan di Aceh.

Bupati Aceh Jaya dan Wakil Bupati Aceh Barat waktu mengetahui tentang Gempa 30 September 2009 di Sumbar langsung mengumpulkan Tim SKPD terkait untuk segera mengumpulkan dana membantu musibah yang telah menimpa Sumatera Barat.

Dana Bantuan dari semua PNS di Kabupaten Aceh Jaya terkumpul 100 Juta akan kami serahkan untuk membantu masyarakat Kabupaten Agam yang terkena gempa tersebut.

Terakhir dalam lawatannya, bantuan Pasca Gempa ini langsung diserahkan wakil Bupati Aceh Jaya kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Agam yang disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Agam sekaligus penyerahan Cindera Mata dari Pemerintah Kabupaten Agam ke Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya.(wdp)

Kategori:Berita
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: