Beranda > Berita > AGAM PERTAMA KALI SELENGGARAKAN WORKSHOP TERTIB BERLALU LINTAS BAGI PELAJAR

AGAM PERTAMA KALI SELENGGARAKAN WORKSHOP TERTIB BERLALU LINTAS BAGI PELAJAR

AGAM, GARDA MINANG
Enam Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dilingkungan Polres Kabupaten Agam, mengikuti workshop tata tertib berlalu lintas di Aula Kantor Bupati Agam.

“Workshop ini dihadiri sekitar 50 pelajar dengan tujuan agar mereka memahami akan dampak dan bahaya dalam berkendaraan di jalan raya secara ugal-ugalan apalagi tidak menggunakan helm standar,” kata Ketua Pelaksana kegiatan, Erizal Efendi, kepada Garda Minang, Rabu (7/4).

Dia juga mengatakan, “dari pengalaman berlalu lintas, tingkat kecelakaan yang tertinggi rata-rata pada usia produktif  dari 15 sampai 25 tahun  dikategorikan pada kalangan pelajar”. Ini disebabkan karena merka belum mengenal budaya berlalulintas.

Oleh sebab itu, pengetahuan tentang bahaya mengendarai sepeda motor dengan cara ugal-ugalan atau mengunakan helm standar harus diberitahukan kepada mereka, karena dengan cara ini mereka akan sadar sendiri untuk tidak melakukan ugal-ugalan di jalan raya.

“Dengan diselenggarakannya workshop tata tertib berlalu lintas diharapkan jumlah nyawa yang melayang di jalan raya bisa turun dari tahun ke tahun dan semakin berkurang,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Agam, Ardinal Hasan, menghimbau serta mengajak kepada seluruh pengguna jalan terutama generasi muda, agar mematuhi aturan dan displin lalu lintas, karena banyak maut yang mengintai di jalan raya tersebut apabila kita tidak mengindahkan aturan-aturan yang telah ada dalam berlalu lintas.

Bukan itu saja, pihak pemerintah daerah melalui pihak kepolisian, secara estafet akan mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya Kabupaten Agam terkait dampak dan bahayanya berkendara di jalan raya jika tidak memahumi serta mematuhi aturan-aturan berlalu lintas.(wdp)

Kategori:Berita
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: