Beranda > Berita > BUPATI TINJAU LOKASI LONGSOR BATU NANGGAI

BUPATI TINJAU LOKASI LONGSOR BATU NANGGAI

AGAM,
Bupati Agam Aristo Munandar meninjau lokasi longsor di Batu Nanggai Nagari Tanjung Sani Kecamatan Tanjung Raya yang terjadi Minggu (4/04) material longsor menimbun tiga unit rumah warga.

longsor yang terjadi akibat hujan lebat yang mengguyur semenjak dua hari ini dan akibat bukit yang sudah terguras, longsor yang mengakibatkan tiga rumah terbawa arus material longsor masing-masing rumah Abas St Amir (72), Farida (42), Faizal Dt (42), lonsor yang terjadi pada jam 16.30, dengan kerigian lebih kurang 200 Juta.

pada kunjungan tersebut, bupati menghimbau kepada masyarakat tanjung Raya yang berada dizona merah agar meninggalkan lokasi pemungkiman rumah mereka, karna sudah sangat membahayakan masyrakat, untuk aktifitas ekonomi dibenarkan, karna pada umumnya masyarakat selingka danau mempunyai mata pencarian yang bersumber dari danau maninjau, yaitunya keramba jaring apung.

selanjutnya bupati meminta agar masyarakat yang berada dizona merah agar meningkatkan kewaspadaan ketika curah hujan tinggi,dalam kesempatn bupati juga tinjau lokasi longsor Nagari Koto Kaciak yang menimbun areal pertanian masyarakat.

saat melakukan kunjungan bupati didampingi Asisten II perekonomian dan pembangunan Junaidi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana, Dinas PU, Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura , Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Camat Tanjung Raya dan beberapa pejabat dan masyrakat.(wdp)

Kategori:Berita
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: