Beranda > Berita > CABUP DAN CAWABUP DAFTARKAN DIRI KE KPUD AGAM

CABUP DAN CAWABUP DAFTARKAN DIRI KE KPUD AGAM

AGAM,
Sampai akhir waktu penyerahan berkas pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati Agam, Kamis (8/4) pukul 00.00 WIB, KPUD Agam menerima berkas pendaftaran dari lima pasang calon kepala daerah agam untuk maju pada pemilihan kepala daerah 30 Juni mendatang.

Cabup dan cawabup yang pertama sekali mendaftar adalah Ardinal Hasan-Yandril yang mendaftar Senin (5/4) dengan partai pendukung PBB dan PKS, Guspardi Gaus-Muchsis Malik dari Partai PAN, Indra Catri-Umar didukung oleh PPRN, Golkar, PPP dan Hanura, Kemudian Sufyarma Marsidin-Syafruddin Arifin dari Partai Demokrat, Kamis (8/4),

Selanjutnya Ediwar-Murdani yang didukung oleh koalisi 19 partai yaitu PKPB, PPPI, Gerindra, PKPI, PPIB, PPB, PKB, PNI Marhaenisme, PDP, PKP, PMB, PPDI, PDK, Partai Pelopor, PDI P, Partai Merdeka, PSI, PBR dan Partai Buruh mendatangi KPU pukul 23.30 WIB.

Ketua KPU Agam, Fikon mengungkapkan, syarat yang telah diajukan para calon, seperti ijazah, surat keterangan dan persyaratan lainnya selanjutnya akan kita verifikasi. Supaya ijazah para kelima calon tersebut terverifikasi, KPU akan menurunkan tim ke tempat calon bersangkutan menuntut ilmu, dan apabila masih ada persyaratan yang kurang, calon masih diberikan kesempatan untuk melengkapinya.

Kelima calon bupati dan cawabup tersebut akan menjalani test kesahatan di Rumah Sakit M.Djamil Padang, apabila semua kententuan dan aturan telah terpenuhi maka selanjutnya KPU agam akan menetapkan calon dan nomor urut bagi calon tersebut.(wdp)

Kategori:Berita
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: