Beranda > Berita > TANAMAN RAPHIS EXCELSA BERKELAS EROPA MULAI DIKEMBANGKAN PEMKAB AGAM

TANAMAN RAPHIS EXCELSA BERKELAS EROPA MULAI DIKEMBANGKAN PEMKAB AGAM

AGAM,
Kelompok Tani di Kabupaten Agam kembali bersemangat dan bergeliat setelah mendapatkan bantuan benih bibit Tanaman hias Raphis Excelsa yang tahan disegala bentuk cuaca. Kelompok Tani Umbuik Padi Ampang Gadang Kecamatan IV Angke k adalah salah satu yang dipecaya mengembangkannya.

Sekretaris Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Ir. Arief Restu, M.Si mengatakan tanaman hias raphis excelsa ini akan kita kembangkan dengan bantuan benih bibit yang menelan dana sebesar Rp. 205.000.000,ini merupakan kali pertama Kabupaten Agam mengembangkan tanaman raphis yang sebelumnya sudah dikembangkan di Kota Bukittingi dan Kota Padang Panjang.

Dia mengemukakan bahwa tanaman raphis excelsa ini banyak diminati oleh orang Eropa dan singapura karena dapat menyerap zat beracun didalam ruangan.Tanaman tersebut dinilai punya prospek cerah serta merupakan tanaman yang sering di pajang di hotel-hotel mewah negeri Eropa,sebagai tanaman indoor, Kamis (8/4)

Dinas Pertanian senantiasa akan memberikan bibingan kepada kelompok tani untuk mengembangkan tanaman hias raphis yang banyak diminati masyarakat eropa, khususnya Belanda, karena perawatannya rumit, biasanya Raphis hanya dipakai sampai kondisinya masih tampak bagus, bila mulai rusak akan dibuang, terus diganti dengan raphis import berikutnya, ujar Arief .(wdp)

Kategori:Berita
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: