Beranda > www.sumbaronline.com > Dinkes Agam Lakukan Cek Barang Beredar

Dinkes Agam Lakukan Cek Barang Beredar

Agam, Pada Ramadhan ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Agam akan melakukan pengawasan dan pengecekaan barang-barang beredar setiap saat khususnya untuk makanan pabukoan dan makanan siap saji.

Hal ini dikatakan Kapala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr Indra MPPM, kepada Garda Minang, “setiap bulan pihaknya selalu melakukan pengecekan produk-produk yang beredar disetiap pasar tradisional di Kabupaten Agam dan ini merupakan salah satu pekerjaan rutin kita”.

”Apabila ditemukan barang kadar luarsa maka pihaknya akan meminta para pedagang agar menyimpan dan menyerahkannya kepada Distributor, dan kita mengharapkan distributor bisa segera memusnahkannya”, tukuknya.

Disamping itu, pihaknya dilapangan juga memberikan pembinaan dan pngertian kepada para pedagang menyangkut berbahayanya barang-barang yang sudah melewati masa expire apabila dikonsumsi maupun di pakai oleh konsumen, bias menyebatkan keracunan hingga kematian..

“Sampai saat ini, tim kami belum ada menemukan indikasi makanan yang mengunakan pengawet dan bahan yang berbahaya lainnya beredar di Kabupaten Agam,” katanya mengakhiri.(wdp).

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: