Beranda > www.sumbaronline.com > Maut Mengintai di Tugu Simpang Tigo

Maut Mengintai di Tugu Simpang Tigo

Di bulan puasa Tugu Simpang Tigo yang terletak di pusat kota Lubukbasung ini berubah menjadi tempat favoritnya anak muda buat ngabuburit alias nunggu waktu buka puasa. Dan ternyata bukan cuma ngabuburit buat kawula muda tapi orang tua dan anak-anak merekapun berbaur menikmati keindahan tugu di sore hari sambil berpose ria, pantauan dari Garda Minang (21/8).

Akibatnya, seputaran tugu tersebut terjadi parkir liar dari para pengunjung membuat jalan yang memiliki simpang empat buah ini menjadi sempit dan sangat mencemaskan bagi pengendara yang melewati tempat tersebut.

Begitupun trotoar yang berada di depan tugu tersebut telah disulap menjadi area tempat berjualan yang seharusnya berfungsi untuk para pejalan kaki.

Salah satu pengendara motor ,oki (32) mengatakan, “boleh-boleh saja tugu simpang tigo ini dijadikan tempat ngabuburit atau tempat kongkow tapi tata tertib berlalu lintas harus lah tetap di perhatikan, seperti parkir di sembarang tempat yang bisa mengundang kecelakaan kapanpun, kalau kejadian seperti ini berlangsung di luar bulan puasa dan sudah menjadi trend tempat kongkow takutnya nanti susah menertibkannya” ujarnya.

Desi (18) salah satu penikmat tugu simpang tiga pada sore itu mengatakan, “tempat ini adalah tempat favorit nya anak-anak muda untuk berkumpul dan ngabuburit karena lertaknya yang strategis”. Ketika Garda Minang menanyakan kemungkinan setiap saat maut bisa mengintai para kendara bermotor yang lewat maupun penikmat tugu ini, dia langsung menimpali “kalau masalah itu bener juga, tapi kok gak kepikiran ya bagi kami selama ini”, ucap nya sambil nyengir.

Sah-sah saja tugu simpang tigo yang memiliki daya tarik luar biasa ini menjadi tempat favorit bagi siapa saja, jika pemerintah dengan cepat dapat menyingkapinya sebelum terjadinya maut di seputar tugu tersebut dan diharapkan unsur terkait bias menatanya sebaik mungkin sehingga Tugu simpang tigo menjadi tempat yang aman untuk penikmat keindahan sore bagi siapapun. (wdp).

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: