Beranda > www.sumbaronline.com > TAHUN INI PEMKAB AGAM CARI CPNS PROFESIONAL

TAHUN INI PEMKAB AGAM CARI CPNS PROFESIONAL

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam dalam tahun ini kembali menerima Calon Pegawai Negeri SIpil (CPNS) 185 kuota yang nantinya disebar kemasing-masing Satuan Kerja Perangkat DAerah (SKPD) terkait.

Untuk bias lulus dengan nilai tinggi dan predikat yang baik setiap calon peserta yang mngikuti tes harus memiliki kemampuan sesuai dengan latar belakang bidang ilmu yang dia miliki.

Para peserta tersebut diharapkan mampu menunjukan keahilan dan kemampuan dalam mengolah data sesuai dengan bidang keahliannya.Seperti bidang menajemen keuangan belum tentu orang baru lulus itu pintar dalam megelola mangemen keuangan, untuk itu kita perlu masalah teknik agar orang-orang yang kita dapat nantinya adalah orang yang profesional dan cakap dalam sekala hal, baik dalam penguasaan komputer, maupun keahlian lainnya, ucap Sekretaris Daerah (Sekdakab) Syafirman SH, kepada Garda Minang, Rabu (19/8) diruang kerjannya.

”Selain tenaga teknik, tenaga guru juga memiliki nilai standar, dalam penerimaan nanti perlu kita lakukan tes kemampuan mengajar dan berbicara di depan murid. Sebab dalam mengajar  perlu komonikasi yang baik, berbicara dengan bahasa yang baik. Khusus untuk guru, banyak kriteria yang perlu kita terapkan pada saat seleksi penerimaan CPNS nanti”

Tahun 2010, Kabupaten Agam mendapat Kuota 185 CPNS diantaranya, guru 93 orang, kesehatan atau tenaga medis 53 orang dan tenaga teknik 39 orang. Kita berharap akhir Agustus semua data sudah masuk ke Mentri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan). Setelah itu dilakukan rapat dengan seluruh SKPD, dan kita minta laporan kebutuhan tenaga masing-masing SKPD, tukuk Syafirman.
Dengan terjaringnya permintaan kebutuhan CPNS dari masing-masing SKPD, kita mengharapkan data-data tersebut bias memenuhi dan meningkat kinerja SKPD dan tidak ada kata terlambat lagi dalam penyelesaian pekerjaan, dikarenakan CPNS yang telah melalui seleksi nantinya adalah CPNS yang berbakat dan professional, katanya mengakhiri. (wdp).

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: