Beranda > Berita, Pilkada/Pileg/Pilwanag/Pemilu > Indra Catri-Umar Tak Terbendung Di Agam

Indra Catri-Umar Tak Terbendung Di Agam

Indra Catri – Umar Calon Bupati Agam Peraih Suara Terbanyak Sementara Pilkada Agam Putaran Ke Dua

“SKM GARDA MINANG Edisi 315” Lubuk Basung – Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Agam periode 2010-2015, Indra Catri-Umar, masih tetap memimpin perolehan suara sementara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan menggunakan sistem penghitungan cepat “Quick Count”, hingga pukul 18.17 WIB.

Kandidat dengan nomor urut tiga ini mendapatkan perolehan suara sebanyak 80.223 suara.

Untuk kandidat dengan nomor urut empat, Guspardi Gaus-Mucksis Malik, mendapatkan suara sebanyak 50.278 suara dengan jumlah suara sah sebanyak 130.501 suara.

Sedangkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah sebanyak 313.562 suara dan untuk saat sekarang jumlah suara yang masuk telah mencapai sekitar 80 parsen.

Dari perolehan suara tersebut, kandidat dengan motto “Basamo Mangko Manjadi” yang diusung koalisi besar ini menang mutlak di tiga kecamatan, diantaranya, Kamang Magek sebanyak 5.338 suara sedangkan Guspardi Gaus-Mucksis Malik mendapatkan suara sebanyak 1.989 suara.

Di kecamatan Baso Indra Catri-Umar menang telak dengan mengantongi suara sebanyak 14.073 suara dan Guspardi Gaus-Mucksis Malik mendapatkan sebanyak 812 suara. Kecamatan Palembayan mendapatkan suara sebanyak 8.637 suara dan Guspardi Gaus-Mucksis Malik mendapatkan suara sebanyak 4.094 suara.
Ketika Garda Minang mencoba menelusuri suara dibeberapa TPS, ternyata banyak dari masyarakat yang menginginkan sebuah pencerahan dan perubahan untuk pembangunan kabupaten Agam ke depan, “kami yakin pilihan kami tidak akan meleset, kita tunggu aja hasilnya”, kata Adrian(37) dengan sangat yakin.

Sedangkan dipusat kota Kabupaten Agam Lubuk Basung Indra Catri – Umar  kantongi 12.587 Suara Semakin jauh Meninggalkan Kandidat Guspardi Gaus – Muchsis Malik yang hanyamendapatkan perolehan 8.808 suara. (wdp)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: