Beranda > Berita > Agam Media Center Dapat Bantuan dari Kemenkominfo Pusat

Agam Media Center Dapat Bantuan dari Kemenkominfo Pusat

Bupati Agam Dan Wabup Agam Bersama Tim Agam Media Center (AMC)
AGAM, SO–Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Agam mendapatkan bantuan dari Kemenkominfo pusat untuk penguatan pendukung Operasional Agam Media Center (AMC).

Menurut Afrizal Akang, Kamis (25/110), bantuan dari Kemenkominfo tersebut untuk AMC Agam tidak dijelaskan apa jenis bantuan dimaksud. Namun untuk menjemput bantuan itu ke Jakarta, Kepala Bidang Pemberitaan Dinas Kominfo Agam, Syahrul Hamidi, SH telah berangkat Rabu (24/11).

Kata Syahrul kepada sumbarONLINE.com via handphone Kamis siang, sekira pukul 15.00 Wib, bantuan perangkat untuk Agam Media Center berupa tambahan beberapa Personal Computer (PC), selain itu dia juga mencoba untuk “merayu” pusat untuk mendapatkan mobil lapangan yang di lengkapi perangkat teknologi untuk kerja Media Center di lapangan, karena saat ini AMC Agam masih mengggunakan mobil bekas Deppen. “Kita akan berupaya untuk mendapatkan mobil tersebut,” ucap Syahrul.

Menurut Koordinator sekaligus Editor Berita AMC, Wendry D Putra, S.Kom, banyaknya wartawan peliput di Lubuk Basung, baik media cetak maupun elektronik memanfaatkan fasilitas yang ada di Agam Media Center dengan sistem antri yang sampai saat ini masih memerlukan tambahan peralatan.

“Kemungkinan bantuan perangkat teknologi informasi sangat kita harapkan, yang sebelumnya pada tahun 2009, AMC juga telah mendapatkan perangkat PC dan tahun 2010 mendapatkan dana bantuan Penyebaran Informasi Publik dan di akhir tahun 2010, kita juga masih di prioritaskan mendapatkan bantuan penguatan media center dari Kementrian Kominfo Pusat,” ucapnya.
Agam Media Center adalah perpanjang tangan antara pusat dan daerah sebagai pusat data untuk penyebaran informasi publik melalui media teknologi informasi, salah satu kerja rutin AMC adalah melakukan liputan dan pemberitaan dan penyebarluasan informasi pembangunan daerah serta kegiatan-kegiatan pimpinan daerah, melakukan pengiriman realese berita  dan photo kepada para wartawan, dan jsekaligus menguploadnya ke media online daerah maupun media online milik pemerintah pusat.

Berdasarkan Surat Keputusan dari Badan Informasi Publik (BIP), Media Center adalah para wartawan yang ‘gemblengan’ pusat yang terdiri dari Koordinator, Redaktur, Editor, Reporter Liputan dan Operator. wdp
Kategori:Berita
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: