Beranda > Berita, Penghargaan > Bupati Agam Beri Bonus Masing-masing Juara MTQ ke-34

Bupati Agam Beri Bonus Masing-masing Juara MTQ ke-34

SUNGAI PUA, AGAM, SO–Dalam guyuran hujan pukul 01.00 Wib dini hari, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tingkat Kabupaten Agam ke 34 tahun 2010 yang diselenggarakan Kecamatan Sungai Pua, telah selesai dan ditutup oleh Bupati Agam, Indra Catri, Kamis (26/11). Kecamatan Candung berhasil merebut juara umum dengan perolehan nilai sebanyak 67 angka.

Para qori dan qoriah dari Kecamatan Candung, mendapatkan nilai yang paling tinggi dibandingkan dari 16 kecamatan se-Kabupaten Agam, sehingga Kecamatan Candung diputuskan oleh Dewan Hakim MTQ sebagai juara umum.

Sedangkan pada posisi kedua direbut oleh Kecamatan Ampek Angkek dengan jumlah nilai sebanyak 65 angka dan posisi ke tiga jatuh pada Kecamatan Tilatang Kamang dengan jumlah angka sebanyak 49 angka.

Tuan rumah MTQ ke 34, Kecamatan Sungai Pua hanya berada pada posisi kelima dengan jumlah angka sebanyak 38 angka, setelah Kecamatan Baso dengan jumlah angka 47 angka.

I Putu Venda sebagai Ketua Pelaksana MTQ ke 34 mengatakan, Kecamatan Candung mendapatkan nilai yang paling tinggi dari 16 kecamatan yang mengikuti MTQ tersebut, sehingga dewan Hakim MTQ Nasional ke 34 Tahun 2010 tingkat Kabupaten Agam, memutuskan Kecamatan Candung menjadi juara umum pada iven tahunan yang digelar sejak Senin (22/11) sampai Kamis (25/11). Pada MTQ ke 33 yang diadakan di Kecamatan Ampek Nagari tahun 2009, juara umum jatuh pada Kecamatan Ampek Angkek.

Dengan ditetapkannya Kabupaten Candung sebagai Juara Umum, berarti mereka harus mempersiapkan diri untuk siap bertanding mewakili Kabupaten Agam di MTQ tingkat propinsi dalam waktu dekat.
Ditempat terpisah, Bupati Agam, Indra Catri menambahkan, dengan telah selesai dilaksanakan MTQ ini, akan lahir qori dan qoriah terbaik di Kabupaten Agam yang akan mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi bahkan tidak tertutup kemungkinan sampai tingkat nasional, katanya mengakhiri.

Masing-masing juara I, II dan III Indra Catri memberikan bonus kepada pemenang sebesar Rp.250.000, Rp.150.000 dan Rp.100.000. wdp
Kategori:Berita, Penghargaan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: