Beranda > Berita > Indra Catri Lepas Kontingen Kawarcab Agam Ikuti Perkemahan Wira Karya

Indra Catri Lepas Kontingen Kawarcab Agam Ikuti Perkemahan Wira Karya

AGAM, SO–Bupati Agam Indra Catri secara resmi melepas kontingen Kwarcab Kabupaten Agam untuk mengikuti Perkemahan Wira Karya yang akan diadakan di Nangroe Aceh Darussalam, pada 26 November hingga 5 Desember 2010.

Bupati Agam dalam sambutannya mengatakan, pramuka Agam harus makin maju dalam program yang jelas dan nyata, karena pramuka merupakan sarana pembinaan generasi muda dengan pramuka nantinya akan lahirlah generasi muda yang tangguh dan berprestasi.

Bupati memberi selamat kepada kontingen Kwarcab dan mengharapkan menjadi duta dan bisa membawa nama baik Agam serta menjauhkan diri dari hal-hal yang dapat merusak. Selain itu bupati mengharapkan pula, agar kontingen kabupaten Agam supaya mengikuti semua kegiatan yang telah ditetapkan panitia nantinya dan juga aktifitas yang rutin.

Kontingen berjumlah 24 orang yang terdiri dari 10 Penegak/Pendega putra dan 10 Penegak/Pendega putri, serta 4 pendamping yang terdiri dari 3 putra dan 2 putri. Para peserta merupakan perwakilan dari sekolah SLTA dan perkecamatan seperti kecamatan Lubuk Basung, IV Nagari,Tilatang Kamang, IV angkek dan kecamatan yang ada di Kabupaten agam.

Menurut Pengurus Kwarcab Agam Deni Sastra Yuza pada sumbarONLINE.com, hari ini, selama berada di Nangroe Aceh Darussalam, kontingen akan melaksanakan perkemahan wira karya dalam bentuk bakti terhadap masyarakat. Seperti membersihkan lingkungan, bedah rumah, dan kegiatan sosial lainnya.

Setelah dilakukan pelepasan secara resmi oleh bupati Agam rombongan akan berangkat ke Payakumbuh bergabung dengan kontingen Sumatera Barat dan akan dilepas langsung oleh Gubernur Suamatera Barat sekitar jam 14.00 Wib, dan langsung rombongan berangkat ke Cakra Donya Kabupaten Pidie Nanggroe Aceh Darusalam.

Kegiatan akan berlangsung di perkemahan cakra Donya Seulawah Sout Camp selama 12 hari. wdp
Kategori:Berita
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: