Beranda > Berita, www.sumbaronline.com > Beras Makin Menggila, Operasi Pasar Belum Menuai Tuahnya

Beras Makin Menggila, Operasi Pasar Belum Menuai Tuahnya

LUBUKBASUNG, AGAM, SO–Terus meroketnya sembako terutama beras dan cabe merah, membuat para ibu-ibu rumah tangga di Lubukbasung mulai kelimpungan.

Begitupun dengan pemilik warung nasi mengaku kini dalam posisi terpojok. Pasalnya, akibat naiknya beras dan cabe merah, menyebabkan modal  membengkak padahal omset justru berkurang. “Pada akhirnya keuntungan juga berkurang,” kata Febri, pemilik warung nasi di  Lubukbasung, Minggu (30/1).
Ida (39), ibu rumah tangga yang sedang berbelanja di pasar minggu Padang Baru, Lubuk Basung merasa tercekik dengan melambungnya harga beras dan cabe merah di pasaran.

“Sekarang cabe merah seperempatnya mencapai Rp18 ribu, satu kilonya Rp.70 ribu. Biasanya harga cabe merah seperempat Rp8 ribu, namun minggu kemaren sudah mulai menanjak Rp12 ribu seperempatnya,” katanya kepada http://www.sumbarONLINE.com, sedih.

Demikian juga dengan beras, untuk 1 Kg saja harganya mencapai Rp14 ribu, harga biasanya cuma Rp8 ribu, dan kondisi terakhir minggu kemaren 1 Kg beras Rp10 ribu.

Ija (28), salah seorang penjual cabe merah memaparkan perihal tingginya harga cabe merah disebatkan, karena cabe merah banyak di ekspor ke luar daerah, seperti Pekanbaru, karena disana harga permintaan cabe merah cukup menggiurkan, tandasnya. wdp

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: