Beranda > Berita > “TAMPEK MAOTA” BUPATI AGAM RESMIKAN LAPAU IKLA RIAU

“TAMPEK MAOTA” BUPATI AGAM RESMIKAN LAPAU IKLA RIAU

Ir. Indra Catri MSP Dt Malako Nan Putiah

Lubukbasung, Agam, SO–Warga perantau yang tergabung dalam IKLA (Ikatan Keluarga Luhak Agam) yang berdomisili di Provinsi Riau sangat berterima kasih kepada Bupati Agam Ir. Indra Catri, M.SP Dt Malako Nan Putiah yang telah meresmikan Lapau IKLA Riau, Sabtu malam (30/4) yang terbang bolak balik dari Jakarta ke Riau dan kembali malam itu juga ke Agam mengingat di Agam terjadi Longsor di Tanjung Sani, Maninjau Kecamatan Tj. Raya, Kamis (28/4).

Ditengah kesibukan dan padatnya jadwal serta agenda sebagai Bupati Agam Indra Catri selalu berusaha untuk menjangkau masyarakatnya termasuk meresmikan Lapau IKLA sekaligus sebagai sekretariat IKLA Riau di Jalan Nenas/utama No. 12 Sukajadi Pekanbaru yang dihadari ribuan perantau asal Luhak Agam maupun luar Pekanbaru, termasuk Wakil Walikota Pekanbaru Drs. H. Erizal Muluk.

“Saya sangat bangga dengan terobosan Pengurus IKLA Riau membuat Lapau IKLA ini, karena disamping masyarakat dapat menikmati berbagai makanan dan minuman khas asal daerah Luhak Agam (Bukittinggi dan Kabupatren Agam), lapau ini juga sebagai tempat berkumpul dalam rangka mempererat tali silaturrahmi dan rasa persaudaraan, “ucap Bupati Agam dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu Wakil Walikota Pekanbaru, Erizal Muluk menyampaikan, Keberadaan Lapau IKLA diharapkan menjadi kuliner yang mempunyai daya tarik tersendiri sebagai masakan khas minang dari Luhak Agam, serta Erizal Muluk tak lupa mengingatkan agar masalah K3 tetap diperhatikan dan bila perlu IKLA Riau ini bisa menjadi contoh bagi Kedai Kopi dan Rumah Makan lainnya di Pekanbaru.

Sementara itu Ketua IKLA Riau H. Yorfa Ahyar, SE, MBA mengatakan, bahwa lapau IKLA ini didirikan atas modal yang terhimpun dari 27 orang Pengurus IKLA dan 50% laba bersih yang diperoleh nanti akan diinfaqkan untuk Kas Organisasi IKLA.

Hadir dalam peresmian Lapau Ikla dan Sekretariat IKLA Riau pada malam itu Tokoh Pendiri IKLA Riau Brigjen. TNI (Purn) H. Mazni Harun serta tokoh masyarakat/akademisi asal Luhak Agam.wdp

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: