Beranda > Berita, www.sumbaronline.com > MENKOMINFO RI : JANJANG 1001 KENANGAN DAN JEMBATAN MERAH BUAIAN KENANGAN KOTO GADANG SIMPUL KENANGAN ALUMNI BUKITTINGGI

MENKOMINFO RI : JANJANG 1001 KENANGAN DAN JEMBATAN MERAH BUAIAN KENANGAN KOTO GADANG SIMPUL KENANGAN ALUMNI BUKITTINGGI

Agam, SO–Pertemuan Bupati Agam Ir. Indra catri dengan Menteri Komunikasi Dan Informasi Ir. Tifatul Sembiring beserta Alumni Sekolah SMA, STM dan MA se-Bukittinggi yang dilangsungkan di Rumah Makan Pauh Piaman Bukittinggi merupakan pertemuan “Nostalgia” dengan mengedepankan aspek menata kembali kenangan indah masa lalu, salah satu rencananya adalah perbaikan Janjang 1000 dan Jembatan Merah Koto Gadang.

Tingginya rasa kencintaan Alumni se Bukittinggi, untuk memepererat rasa persaudaraan akhirnya tercetus dari pertemuan dengan Menkominfo RI tersebut untuk menjadikan Janjang 1000 menjadi “Janjang 1001 Kenangan” dan Jembatan Merah menjadi “Jembatan Merah Buaian Kenangan” yang akan dijadikan salah satu ikon memory terindah yang bisa dinikmati kembali dengan racikan yang berbeda setelah nantinya grand design kedua ikon kenangan telah selelsai dikerjakan, ucap Bupati Agam kepada sumbaronline.com, Selasa (17/5)

Ide untuk perbaikan ikon kenangan tersebut berasal dari Menkominfo RI Tifatul Sembiring ketika beliau melewati lokasi tersebut, selain berfungsi sebagai  kenangan terindah Alumni se Bukittingi fungsi lain seperti untuk peningkatan ekonomi dan cagar budaya juga merupakan target dari perbaikan Janjang 1000 dan Jembatan Merah nantinya.

DR. Zainal Arifin Hasibuan Dosen Universitas Indonesia yang berasal dari Alumni Bukittinggi sekaligus sebagai Ketua Pelaksana Perbaikan  “Janjang 1001 Kenangan dan Jembatan Merah Buaian Kenangan” menjabarkan bahwa untuk perbaikan ini kita akan segera membuat Masterplan nya, dengan dibantu teman-teman dari Universitas Andalas, akan kita buatkan sebaik mungkin dan bisa berdaya guna tinggi tridak saja untuk Pariwisata tetapi mampu menjadi jalur perekonomian masyarakat Koto Gadang dan sekitarnya.

Sumber dana untuk perbaikan ini tidak melalui APBD Pemda tetapi melalui kolektif bantuan dari teman-teman se Alumni Bukittinggi dan yang akan di arsiteki oleh  Rudi Ferdial dan disini kitapun sangat merasa bangga dan senang dengan adanya support penuh dari Pemda Kabupaten Agam.

Pada kesempatan itu, Wali Nagari Koto Gadang M. Budi Zulfikar mengatakan kepada sumbaronliner.com Ia sangat merasa senang dengan adanya perbaikan jajang 1000 dan jembatan merah, yang sebelumnya rusak parah akibat gempa 30 september lalu, apalagi para Alumni Se Bukittingi ingin menjadikan Janjang 1000 dan Jembatan Merah dikembalikan lagi kewujud aslinya dengan racikan berbeda sebagai salah satu situs kenangan para Alumni, dan menyulapnya menjadi Cagar Budaya sekaligus denyut jantung ekonomi masyarakat yang sering memamfaatkan fungsi Janjang 1000 dan Jembatan Merah sebagai jalur ekonomi.

hadir pada acara tersebut, Kabiro Humas Propinsi Surya Budhi, Asisten III H. Junaidi, Kadiskominfo Agam Drs. Eryanson, Kadis PU, Ka Bappeda Agam Isman Imran serta Camat Ampek Koto.(wdp-Jurnalis http://www.sumbaronline.com)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: