Beranda > Berita, www.sumbaronline.com > Bambang Warsito, Seni dan Wisata “Nilai Jual” Malalak

Bambang Warsito, Seni dan Wisata “Nilai Jual” Malalak

Bambang Warsito dan Indra Catri

Kecamatan Malalak, SO–Pagelaran Seni tradisi 2011 kerjasama ISI Padang Panjang dengan masyarakat Malalak remi dibuka Bupati Agam Ir. H. indra Catri, MSP Dt Malako Nan Putiah, Sabtu malam (25/6) pukul 10.00 Wib di hadapan ribuan masyarakat Malalak yang memadati halaman depan kantor Camat Malalak.

Sebelumnya pada bulan Mei lalu Kecamatan Malalak baru saja genap berusia 4 tahun, berbagai kegiatan seni juga dipertontonkan. Beranjak dari situ masyarakat bersama dengan Camatnya Bambang Warsito menggelar pertujukan seni tradisonal yang bekerjasama dengan ISI Padang Panjang, hasilnya sungguh luar biasa, jutaan mata terhipnotis menyasikan berbagai agenda seni yang di tampilkan.

Camat Malalak Bambang Warsito mengatakan kepada http://www.sumbaronline.com, “berbagai kesenian dan potensi yang dimiliki masyarakat Malalak akan kita gelar pada malam ini, seperti tambua tansa tradisonal, silek tuo, dan dendang saluang. Begitupun juga dengan ISI Padang Panjang juga akan menampilkan Tambua Tansa Kreasi”.

‘Selain dari pagelaran seni, kita juga mengadakan makan bajamba sesuai dengan tradisi Malalak yang sudah ada sebelum ini, semoga kedepannya bersama masyarakat Malalak kita akan terus mebangun citra posistif melalui kesenian dan potensi alam yang kita punya menjadi modal jual kita untuk memperkenalkan Kecamatan Malalak ke wisatawan lokal maupun manca negara, “tukuknya.

Hadir pada acara tersebut, Rektor ISI Padang Panjang Prof. Mahdi Bahar, Ketua DPRD Agam, Kepala SKPD Agam, Mupika, Walinagari dan Bamus, Benny Koppasus Ekspedisi Singgalang bukit Barisan, Fauzi Karima tokoh Masyarakat Malalak.(SO-wdp)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: