Beranda > Berita, www.sumbaronline.com > BAGIAN ORGANISASI PEMKAB AGAM GELAR SOSIALISASI TATA NASKAH DINAS

BAGIAN ORGANISASI PEMKAB AGAM GELAR SOSIALISASI TATA NASKAH DINAS

Indra Catri

Lubukbasung, Agam, SO–Bupati Agam, Ir.H. Indra Catri, MSP Dt Malako Nan Putiah  membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi  Tata Naskah Dinas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam, Senin (4/7) Pukul 09.30 Wib. Acara yang digelar di aula utama lantai II Kantor Bupati itu diikuti 108 peserta yang berasal dari seluruh SKPD Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam.

Dalam Sambutannya, Bupati Agam menyampaikan bahwa dengan tertibnya pelaksanaan Tata Naskah Dinas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang telah dijalankan sesuai Peraturan Perundang-undangan yang berlaku maka kelemahan disiplin Kinerja Aparatur Pemerintah dapat diminimalisir begitupun dengan pelayanan kepada masyarakat bisa ditingkat/optimalkan. Sehingga disiplin kerja Pegawaipun dapat terwujudkan dengan baik.

Dengan Tingginya kualitas pelayanan secara tidak langsung kepuasan publikpun semakin meningkat, suasana kerja lebih tertib dan teratur sesuai dengan prinsip kepemerintahan yang baik (good governance). Demikian seperti yang diungkapkan Bupati Agam di depan para undangan dan peserta sosialisasi.

“Pembinaan para pegawai merupakan upaya menjaga agar faktor sumber daya manusia yang menjalankan sistem dan prosedur satuan organisasi/kerja Pemerintah yang memiliki kemampuan secara profesional dan etika moral yang baik sesuai dengan kebutuhan tugas dan tanggung jawab. Keseimbangan hubungan antara kemampuan pribadi dengan beban tugas dan tanggung jawabnya harus dijaga. Karena kemampuan yang terlalu dominan terhadap tugas dan tanggung jawab akan mengeliminasi kepuasan kerja, semangat kerja, motivasi kerja dan kreativitas kerja. Sebaliknya jika beban tugas dan tanggung jawab melebihi batas kemampuan akan menghasilkan kinerja di bawah standar yang pada akhirnya dapat menimbulkan inefisiensi dan inefektivitas, mengurangi keandalan laporan dan cenderung keluar dari koridor aturan yang ada”. Ujar Bupati.

Acara pembukaan Sosialisasi Tata Naskah Dinas ini dihadiri oleh Para Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam. Adapun sebagai Nara Sumber/fasilitator kegiatan berasal dari Staf Ahli Bupati Bidang Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan Eldi Zein, Kepala Bagian Organisasi  Dewi Seblina Leni, SH dan Kepala Bagian Hukum Syahril, SH, MH. Kegiatan Sosialisasi Tata Naskah Dinas dilaksanakan selama 2 (dua) hari (4-5 Juli 2011).wdp

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: