Beranda > www.sumbaronline.com > TI (Komputer) Sudahkan Efektif dan Efisien…?

TI (Komputer) Sudahkan Efektif dan Efisien…?

Kemajuan teknologi informasi justru tampak jelas pada wajah computer, terlihat hampir disemua lini computer ataupun laptop sudah bukan lagi barang mahal karena sudah menjadi makanan ringan sehari-hari tidak bisa terpisahkan.

Tujuan diciptakannya barang cepat dan mudah tersebut tidak lain dan tak bukan bermanfaat untuk efektif dan efisiennya sebuah pekerjaan atau apapun dengan lebih gambling dan ringan.

Sedikitnya manfaat dari sebuah computer:

  1. Masa lalu kita ngetik surat atau apapun dengan mesin ketik tapi tidak bisa kita  bisa edit tapi dengan computer semua hal itu jadi mungkin.
  2. Bisa mengupload grafik ataupun gambar sebanyak mungkin itupun bisa dilakukan pengeditan
  3. Dahulu mendengarkan musik dan cinema dengan tape, TV sekarang dengan computer semua hal itu sudah komplit dan tidak terpisah-pisah perangkatnya.
  4. Dulu kita menggunakan jasa pos untuk berkirim dan berbalas surat dan masa sekarang dengan computer (koneksi internet) semua itu bisa dilakukan dalam hitungan detik dan bisa di lakukan secara berulang-ulang.
  5. Semua administrasi dna presentasi semua ada di computer sedangkan dimasa dulu tanpa computer semua nya lebih baku dan manual.
  6. Pekerjaan atau aktifitas apapaun yang kita kerjakan dengan computer bisa lakukan secara berulang-ulang.
  7. Dengan computer kita bisa mencari data yang telah hilang dan computer juga memiliki media penyimpanan yang setiap waktu bisa di tinjau kembali dna di edit kembali.

Dengan berbagai macam keunggulan dan manfaat teknologi informasi khususnya computer dan internet apakah semua hal itu benar-benar telah mewakili dan membuat sederet orang merasa lebih efektif dan efisien dalam sebuah pekerjaan..?

Setuju memang, dengan slogan yang di adopsi dari iklan rokok “gak ada computer gak……..”

Terkadang, timbul pertanyaan, apakah computer adalah “nyawanya” sebuah pekerjaan bagi setiap orang di muka bumi ini, ditengah gempuran globalisasi ini..? Bagi sebahagian orang computer adalah “kekasih” yang bisa mengadukan semua masalah dan mencuri perhatian kita  tapi disisi lainnya ternyata dengan computer ada berbagai masalah yang sedikit ringan muncul dan mulai membayang-bayangi kita, seperti :

  1. Sebelum ada computer kita tidak perlu melakukan update aplikasi ataupun program seperti anti virus dan itu membutuhkan lagi perangkat tambahan yaitu modem (sedikit mahal dan juga mengeluarkan budget) dan pekerjaan updating tersebut selalu dilakukan secara kontiniu.
  2. Sebelum ada computer, kita gak perlu harus mengikuti bimbel tentang Microsoft office, bahasa pemrograman, networking, datas base dan sebagainya.
  3. Sebelum ada computer orang tidak mengenal virus, tidak mengenal spam dan sebagainya (gak ekstrim seperti sekarang, hehehehe)
  4. Tidak ada computer waktu dulu, kita tidak perlu mengupgrade hardware yang saat ini perkembangannya cukup “gila” seperti mainboard, memory, processor, vga dan lain-lain.
  5. Dulu tidak ada operasi system untuk menjalan sebuah pekerjaan, setelah ada computer SO pun menjadi barang mahal (serba di jual dan berlisensi), jika dikenalkan dengan Linux pun yang gratis malah perlu mendalami lebih dalam lagi. Dan Zaman dulu tidak perlu untuk sebuah system operasi dan pekerjaan selesai juga tepat pada waktu nya.

Pergerakan dari kemajuan teknologi memang memberikan banyak manfaat “efektif dan efisien” tetapi juga terkadang sebahagian orang menganggap adalah sebuah hal yang mahal dengan setengah hati harus mengikuti perkembangannya jika melihat dari berbagai kelebihan dan kekurangan efek manfaat sebuah teknologi informasi.

 

 

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: