Beranda > Artikel, Kata Bijak dan Motivasi, Kisah dan Cerita, Menye-menye, Peristiwa > Selamat Tinggal 2011 dan Selamat Datang 2012

Selamat Tinggal 2011 dan Selamat Datang 2012

Malam pergantian tahun 2011 ke 2012 begitu gegap gempita di seantero negeri dengan alunan nyaring terompet, berbagai musik penghibur menggelegar dan pesta kembang api saling meletup di langit pertanda prosesi “sakral” menyambut tahun baru telah di hitung  bersama secara mundur dari 9 ke 1…dan duarrrr…!!!!!!!!!!

Alhasil, berbagai ucapan dan selamat bertabur diberbagai media hingga jejaring sosial, keindahan dalam larutan suasana pun terkadang kita melupakan apa sebenarnya dan apa maknanya sebuah tahun baru. Mungkinkah sekedar acara “syukuran” atau “duka” tapi kenapa malah maksiat merajalela di pertontonkan di depan anak-anak, orang tua, kalangan pemerintah eksekutif dan birokrat..?

Itukah sebuah makna “kecele” dalam menyambut pergantian tahun..? berbagai pasangan tanpa ikatan seenaknya berpegangan tangan, berangkulan hingga menjurus kepada tindak kesononohan yang mereka lakukan, dan hebatnya tidak di tempat sepi tapi ditengah buncahnya keramaian malam tahun baru tersebut…!

Begadang.., jelas lah karena menanti pergantian tahun itu dipertengahan malam, alhasil malamnya tidur telat dan bangun telat akhirnya tugas kita kepada Sang Khalikpun terlalaikan, seperti tidak ada beban dan itu dibiarkan saja berlalu tanpa ada rasa berdosa dan bersalah.

Bagi Saya, sah-sah saja merayakan acara tahun baru sama siapapun tapi yang kaedah serta norma justru jadi kunci alarm yang harus kita jaga, tujuannya tetap sama semoga di tahun baru kita dapat memperbaiki dan mencapai target sesuai dengan visi dan misi masing2 individu agar lebih bersinar lagi di tahun 2012.

Jika tidak ada perubahan ke arah yang lebih baik, justru makna pergantian tahun bisa dikategorikan ajang hura-hura dan pestapora serta merugikan..!

Akhirkata “Betapa Meruginya Kita Jika kejelekan di Tahun 2011 Kembali Kita Ukir di Awal Tahun 2012. Well, You Must become Agent Of Changes in The Years…!!!

 

 

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: