Beranda > CIO (Chief Information Officer), Kata Bijak dan Motivasi, Kisah dan Cerita, Menye-menye > Deadline Tugas “Si pembuat, Si Penunggang dan Sang Dosen”

Deadline Tugas “Si pembuat, Si Penunggang dan Sang Dosen”

Bagi kebanyakan mahasiswa, tugas/assignment dan project seperti sudah menjadi bagian dari kewajiban kampus. Bahkan di beberapa kesempatan, setiap mahasiswa pasti pernah merasa tertekan dengan deadline. Tugas kampus yang banyak, ujian atau test dan beban lain dengan beragam masalah yang bekecamuk dan tidak pernah menemukan titik koordinat “ketenangan”.

Tapi memang inilah jalan hidup yang harus dilewati, setiap orang akan hidup dengan bebannya masing-masing sehingga kadang menganggap dirinyalah orang yang paling banyak menerima masalah di dunia ini. Padahal masih banyak lagi orang-orang yang lebih buruk nasibnya jika harus dibandingkan.

Ini adalah sudut pandang kebanyakan orang, meski tak salah mengeluhkan keadaan, tapi mengeluh dapat membentuk imej buruk bagi orang lain. Dan sebaliknya bagi sipenunggang tugas yang rutinitasnya selalu menanyakan “Apakah Tugas xxx Sudah Selesai.., tolong copykan ke flashdisk” dan alhasil copy-an pun berpindah posisi dari sipemilik tugas (source) dengan tingkat beban yang tak ternilai (seperti cerita diawal) ke sipenunggang tugas yang enteng tanpa beban dan memakai wajah tanpa dosa. Parahnya lagi waktu dealine tugas dikumpulkan sipenunggang tugas malah lebih gesit dan mencuri start untuk mengupload dan mengumpulkannya ke alamat dosen yang berada di langit.

Apakah sang dosen mampu menejewantahkan barang olahan itu….? wallahualam…!!!!

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: