Beranda > Berita > Bupati Indra Catri Tinjau Persiapan Peresmian MTsN Balingka

Bupati Indra Catri Tinjau Persiapan Peresmian MTsN Balingka

AGAM, SO–Bupati Agam Indra Catri Dt Malako Nan Putih melakukan peninjauan persiapan peresmian MTsN Balingka yang dijadwalkan akan diresmikan Sabtu (10/3) mendatang.

Direncanakan peresmian MTsN Balingka akan dilakukan Menteri Agama Republik Indonesia, Suryadharma Ali, yang nantinya akan didampingi Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan petinggi TV One sebagai donatur tunggal pembangunan MTsN Balingka.

Dalam kunjungannya, Bupati didampingi Camat Ampek Koto, Herman, SE dan beberapa orang staf untuk melihat masyarakat Balingka bergotong royong mempersiapkan acara peresmian. Berbagai macam atribut sudah mulai dipasang seperti spanduk, marawa dan tenda serta pembersihan tempat pelaksanaan acara nantinya.

“Mari kita bersama-sama mempersiapkan acara peresmian MTsN Balingka ini, karena yang akan datang Menteri Agama, sehingga segala sesuatunya perlu dipersiapkan secara matang,” kata Bupati Agam Indra Catri disela-sela peninjauan ke MTsN Balingka, Kamis (8/3).

Segala sesuatunya perlu dipersiapkan dengan matang supaya acara peresmian bisa berjalan lancar, karena yang akan meresmikan nanti adalah Menteri Agama RI, dan akan banyak para pejabat dari propinsi datang.

Diketahui, MTsN dibangun oleh perantau berasal dari Balingka yang tinggal di Jakarta, termasuk salah seorangnya adalah petinggi TVone, bapak Karni Ilyas.

Salah seorang tokoh masyarakat Balingka, Isra Dt Bandaro menyampaikan bapak Karni Ilyas sangat perhatian dengan kampung halamannya, karena membangun sebuah sekolah lengkap dengan mobiler.

Sebelumnya bantuan lain juga pernah diberikan untuk menunjang perekonomian masyarakat Balingka, seperti mesin jahit dan banyak lagi bantuan yang pernah diberikan pada masyarakat Balingka.

Pembangunan MTsN sejak mulai dibangun sampai selesai sudah menelan dana sebesar Rp1,6 Milyar dengan 8 lokal ditambah mobiler dan peralatan komputer, dana seluruhnya mencapai lebih kurang Rp 2 miliar.

Dilaporkan : wdp
Kategori:Berita
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: