AKU

Sesungguhnya Aku adalah milik Allah dan kepada-Nya-lah Aku kembali. (Qs. Al-Baqarah (2) : 156)

Kesadaran yang paling mendasar yang telah hilang dari kebanyakan manusia adalah kesadaran bahwa diri ada yang memiliki. Sloganisme atau jargonisme tentang HAM, Liberalis, atau Eksistensialis telah menjadikan virus-virus ganas yang mengerogoti urat nadi manusia untuk menjadikan Aku adalah Aku, Aku adalah pikiranku (bila aku berpikir tuhan itu ada maka dia ada, tapi bila aku berpikir tuhan tidak ada maka dia tidak ada), Aku adalah tubuhku (aku hidup karena ketampananku atau kecantikanku maka aku kaya atau senang karena aku tampan atau cantik, tubuhku adalah milikku), Aku adalah karyaku (kebahagianku adalah karena prestasiku).

Fir’aun-fir’aun besar atau kecil menyebar dimana-mana di segala segmen dan lapisan masyarakat yang telah oragan bin sombong menyatakan Aku adalah Rabb. Fir’aun kecilpun berkata ini hidupku maka akulah yang mengatur, masa depanku maka akulah yang merencanakannya, aku adalah makhluq independen siapapun tidak berhak mengatur apalagi memimpin hidupku. Fir’aun besarpun bersabda Aku adalah pembuat hukum, pemutus perkara umat manusia, penguasa jagat raya.

Omong kosong tong kosong bunyinya nyaring, mereka sebenarnya bisu , bibirnya semanis susu tapi ideologinya sepahit empedu. Fir’aun tak tau malu karena makanannya dari pilu rakyat tak berpenghulu.
“Sesungguhnya Aku adalah milik Allah“ bacalah dengan penuh kesadaran, bacalah bukan hanya pada ketika ada yang meninggal. Bacalah buat diri sendiri, Aku adalah milik Allah, milik al-Kholiq yang telah menciptakan, yang membuat diriku.

Aku bukan milik diriku, bukan milik ibu atau bapakku, bukan milik RT di tempat tinggalku, bukan milik guru di sekolahku, bukan milik bupati/walikota dan gubernur, bukan milik Presiden negara tetanggaku, Aku bukan milik gengsiku, bukan milik ego ku, bukan milik malas ku, bukan milik kesombonganku bahkan aku bukan milik mantan pacarku. AKU ADALAH MILIK ALLAH.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

