Beranda > Berita, www.sumbaronline.com > Karni Ilyas: Bermimpilah jadi Orang Besar

Karni Ilyas: Bermimpilah jadi Orang Besar

Karni Ilyas

AGAM, SO–Siapa yang tak kenal sosok berkarakter Karni Ilyas. Perantau dari tanah Balingka Kecamatan Ampek Koto Kabupaten Agam, Sumatera Barat ini sudah mewujudkan mimpinya dengan mendirikan Sekolah Agama di kampung halamannya.

“Selain bermimpikan jadi wartawan dan orang terkenal di Negeri ini, saya juga memimpikan mendirikan sekolah di kampung halaman, dan saat ini sudah terwujud,” ulas Karni Ilyas yang akrab dikenal pemirsa TvOne dengan Bang One ketika memberikan sambutan pada peresmian pemakaian gedung MTsN Balingka, Sabtu (10/3).

Memimpikan untuk meningkatkan pendidikan di kampung halamannya tanah Balingka hanya dengan cara mendirikan sebuah sekolah yang layak untuk dipakai anak kemenakan.

“Beberapa tahun lalu saya ingin membangun kampung walaupun saya tidak besar disini,” ujarnya.

Berawal dari mimpi itu maka dapat gagasan ingin membangun kampung dengan mendirikan sebuah sekolah SMP dan SMA, akan tetapi setelah dibicarakan dengan ninik mamak dan pemuka masyarakat Balingka dapat kesepakatan akan membangun sekolah agama yang dinamakan MTsN Balingka.

Karena dengan adanya pembangunan gedung sekolah seluruh putra-putri negeri ini akan bisa belajar di sekolah yang sudah dibangun, maka tidak adalagi kebodohan, karena dengan kebodohan akan terjadi kekhufuran.

Terakhir dia berharap kepada seluruh siswa yang sekolah disini, supaya mulailah bermimpi dari sekolah yang baru saja selesai pembangunannya, bermimpilah untuk menjadi orang besar.

Sebelumnya pembangunan MTsN Taman Raya Balingka dibangun dengan sumbangan donatur tunggal Karni Ilyas dengan dana awal sekitar Rp 1,670 juta, dengan jumlah lokal sebanyak 8 lokal, setelah itu ditambah mobiler dan perangkat komputer lebih kurang Rp 400 juta.

dilaporkan : wdp

sumber : http://www.sumbaronline.com/berita-9301-karni-ilyas-bermimpilah-jadi-orang-besar.html

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: