Beranda > Artikel, CIO (Chief Information Officer), Kisah dan Cerita, Tips Dan Trik, www.sumbaronline.com > Axioo Picopad Android Pesaing Yang Pantas Diperhitungkan

Axioo Picopad Android Pesaing Yang Pantas Diperhitungkan

Euforia persaingan didunia gadget semakin gila, para konsumen tidak lagi memilih merk yang penting fitur apa yang dibutuhkan tersedia lengkap, harga mahal tidak menjadi patokan karena setiap barang yang dipake tergantung bagaimana cara user merawat dan menggunakan, walaupun barangnya bagus kalo usernya tidak mampu untuk mengoperasikannya dengan baik barang mahal bisa jadi barang murahan begitupun sebaliknya, terkadang gadget yang mahal  disebabkan tingginya biaya promosi untuk memikat konsumen.

Nah, berdasarkan pengalaman saya saat menjajal ketangguhan dari sebuah produk lokal yang bergerak sebagai produsen komputasi ini dengan merilis produk baru dan boleh bisa dibilang menjadi pesaing ketat untuk produk luar pada saat ini,  yaitu Axio Pico Pad QGN655

Tablet dan smartphone dengan platform Android buatan Google. Produk pertama yang diluncurkan bukan tablet, bukan pula smartphone. Axioo menyebutnya MID (mobile internet devices).

Tablet pintar 7” ich yang bisa telepon dan akses internet, menyediakan pilihan melalui WiFi ataupun jaringan GSM/3G/HSDPA yang membuatnya bekerja tanpa batas dan selalu bisa berkomunikasi setiap saat dimanapun dan kapanpun termasuk video call.

Meski secara spesifikasi tidak terlalu berbeda dengan para pesaingnya, Axioo Picopad hadir dengan tampilan khas. Kekhasan tersebut antara lain menu yang telah dikustomisasi dengan pilihan bahasa Indonesia. Selain itu, Axioo juga menyertakan pilihan beberapa wallpaper yang berlatar batik khas Indonesia.

Sistem operasi yang digunakan Android 2.2 atau Froyo dan di dalamnya sudah terhubung ke Android Market yang menyediakan lebih dari 100.000 aplikasi gratis ataupun berbayar. Perangkat ini menggunakan prosesor Qualcomm MSM7227 ARM11 600 MHz. Kapasitas memori internalnya 512 MB NAND Flash dan 512 MB DDR RAM serta mendukung 32 GB memori eksternal micro SD dan bisa digunakan vertical dan horizontal (rotation). Pada paket penjualannya disertakan memori micro SD 16 GB, screen protector dan Case Leather.

Fitur lainnya adalah kamera belakang 3 MP dan kamera depan 0,3 MP. Axioo Picopad menggunakan layar sentuh 7 inci, jenis TFT kapasitif dengan resolusi 800 x 480 WVGA. Baterainya 3.200 mAH yang tahan hingga 550 jam waktu standby.

Axioo Picopad dibanderol dengan harga di bawah Rp 5 juta. Selain di Indonesia, produk ini juga akan diekspor ke Singapura, Thailand, Malaysia, dan Vietnam. Paket penjualan akan menyertakan headset bluetooth untuk memudahkan pengguna saat melakukan panggilan telepon.

Dengan diluncurkan tablet Axioo Picopad, semakin meramaikan pasar tablet PC yang semakin banyak ditawarkan oleh vendor-vendor IT sekarang. Tapi kita juga cukup bangga, produk merk Indonesia ini bisa bersaing dengan produsen-produsen luar negeri lainnya. Fitur yang lengkap, terutama telepon, serta paket penjualan yang lengkap pula menjadikan Axioo Picopad ini sebagai pilihan tablet yang tidak bisa dianggap sebelah mata.

Ketangguhannya bukan saja terlihat dari cara orang dewasa yang mencoba menjajal produk Axio Pico Pad ini, tetapi anak perempuan saya Diva yang masih berumur 4 tahun sudah mulai melakukan uji pratek dan menggunakan sesuai dengan kebutuhan dia, hampir setiap hari bergelut dengan barang ini, ternyata Diva mendapatkan kepuasan tersendiri. Alhasil Pico Pad berpindah tangan dan akan menjadi milik saya kembali untuk melakukan pekerjaan jika dia sudah mulai terlelap.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: