CIO Menjawab…?

e-Government merupakan suatu konsep praktis pendobrak keterbelakangan Digital dan TIK yang dimisikan Pemerintah Pusat untuk Pemda2 Se-Indonesia.

Namun pada tatanan implementasi tolak ukur dan perencanaan strategisnya cendrung menukik sehingga e-Government yang tercipta sering menyelip disesuaikan dengan selera daerah, kenapa demikian? Karena acuan serta blueprint dari e-gov sendiri belum benar-benar terpatri hanya mengandalkan konsep.

Pada Akhirnya pencitraan e-gov tidak bergandengan dimasing-masing daerah, walaupun bergerak laju dan berpacu namun jauh dari kesenergisitasan dan titik equilibrium berdasarkan e-gov yang dibangun Pemerintah pusat.

Untuk mengantisipasi keterlanjuran dan keblabasan implementasi dari sebuah konsep e-Gov maka Pemerintah Pusat mencoba menjawabnya melalui “anak-anak binaannya” dengan program profesional beasiswa Magister Chief Information Officer “CIO” di luma universitas terkemuka di Indonesia.

Pertanyaannya,  apakah itu juga bisa dikatakan akan berhasil..? Nah kita menunggu lagi aturan dan konsep praktis yang benar-benar dilegalitaskan dan bisa menjadi rujukan bagi Pemerintah Daerah.

Butuh keseriusan bersama mencermati hal ini antara Pusat dan daerah, jika Pemerintah Pusat telah membuka “jembatan” komunikasi informasi dengan kendaraan TIKnya bukan tidak mungkin planing-planing diatas lambat laun akan semakin terang dan jelas jauh dari kegalauan.

Para Chief Information Officer-CIO binaan Kemenkominfo RI “Leader Of Changes” di Indonesia, mari bersama membangun misi pemerintah dengan satu tekad “Agent Of Changes” sehingga CIO bukan dan tidak menjadi Career Is Over.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: