Petaka, Kelas Terkunci…!!!

ilustrasi pintu di gembok

Masih belum hilang ngantuk akibat gibol (gila bola) pada pagi usai sholat subuh demi menuntaskan pengabdian pada negara, saya bergegas berkemas cek semua barang bawaan tak terlupa data penting tuk menepati janji menimba ilmu, minggu (1/9) pagi dentang jam 09.00 wib sudah harus berada disebuah kampus.

Alhamdulillah, perjalanan yang menyita waktu 2,5 jam walau telas 1/2 jam tetap saya geber terus dengan maksud agar dosen yang ngajar pun nasibnya serupa, yaitu TELAT. Alhasil doapun tidak kesampaian, Pak Prof dan temen-temen sudah pada ngumpul didepan koridor kampus.

Saya semakin penasaran dan sedikit mempercepat langkah, “ada apa gerangan, kenapa jam segini Pak Prof dan temen-temen belum juga masuk ke kelas…?”. Jangan-jangan harus menunggu saya dulu, baru semuanya pada masuk…hehehe, juki (Just Kidding).

Celingak celinguk lihat temen-temen pada dubar (duduk bareng), akhirnya rasa penasaran yang menggelayut dibenak terlontar juga, Ada apa.? pertanyaan pertama yang keluar mulut saya. Teman saya yang tak mau disebutkan namanya (seperti berita kasus aja, hehehe) bilang, “kunci ruangan kelas tidak ada dan ini sudah kejadian kedua kali, katanya.”

Sayapun kaget, wow fantastis…! (pasang muka merah..) kelas di kunci sudah dua kali..? memangnya jadwal kuliah ini tidak ada konfirmasi dengan pengelola, kok bisa tidak ada kunci ruangan segala, padahal Pak Prof ada waktu untuk kelas kita cuma hari Minggu..?

Sederet pertanyaan yang yerlontas tidak ada yang mampu menjawab, malahan yang terlihat dari wajah temen-temen hanya kepenatan, aneh dan pasrah tapi tidak pasrah (lebih parah lagi nih). kenapa gak pada meradang semuanya, jauh-jauh dan bersakit-sakitan mungkin berdesak-desakan naik bus subuh-subuh, meninggalkan keluarga tercinta yang sedang terlelap dan belum sempat mencium kening dan mendengar canda anak-anaknya dirumah, dan mereka harus meninggalkan semua keindahan itu, demi sebuah janji..!

Koordinasi, kerjasama dan komunikasi yang baik memang harus perlu dibina, updating sebuah informasi adalah kunci utama, jika tidak menganut paham diatas maka tidak tertutup kemungkinan kunci lokal untuk ketiga kalinya akan kita nikmati bersama lagi.

Agent Of Change, Next Generation, pertanyaan yang masih perlu dikunyah-kunyah dulu, belum saatnya untuk dijawab, jika sebuah rantai ekosistem ini belum menemui alurnya..!

  1. 12 Februari 2013 pukul 10:36 am

    apakah pertanyaan itu? apakah anda dibaliknya? just wondering.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: