Beranda > Politik > Pilih Capres Mu, Indonesia..!

Pilih Capres Mu, Indonesia..!

Presiden 2014

Daftar Capres 2014 yang akan ikut serta dalam pesta demokrasi atau pemilu di tahun ini yang diusung dari berbagai partai politik Indonesia. Saat ini sudah banyak peserta yang siap bertarung dalam pemilihan presiden ini. Iklan di berbagai media telah menghabiskan puluhan hingga ratusan milyar untuk mempromosikan diri mereka. Namun beberapa nama telah secara resmi mendeklarasikan sebagai calon presiden dan wakil presiden untuk pemilihan umum tahun 2014.

Nama capres 2014 seperti Jokowi memang telah banyak dielu-elukan oleh masyarakat dan berbagai media di Indonesia. Begitu juga calon lain seperti Rhoma Irama dan para peserta konvensi salah satu partai politik di Indonesia yang masih menunggu keputusan dari partai masing masing. Siapa capres 2014 yang telah resmi mendeklarasikan sebagai calon presiden di Indonesia, berikut adalah daftarnya.

Capres 2014

Daftar Capres 2014 yang diusung berbagai partai politik yang siap dalam pertarungan pemilu di Indonesia tahun 2014. Beberapa diantaranya adalah muka lama yang sebelumnya telah bertarung sebagai capres atau sebagai wakil di pemilihan umum presiden tahun 2009.

Aburizal Bakrie, Capres 2014 dari Partai Golkar

Capres dari partai Golkar ini lebih dikenal dengan panggilan Ical atau Aburizal, merupakan pria kelahiran Jumat, 15 November 1946 (Umur 68 tahun pada tahun pemilu ini).  Ia merupakan lulusan dari ITB tepatnya fakultas elektro pada tahun 1973. Ia lebih dikenal sebagai pengusaha sukses di Indonesia dan sempat masuk sebagai daftar orang terkaya Indonesia versi Forbes, dan memiliki beberapa perusahaan terbesar di Indonesia.

Wiranto, Capres 2014 dari Partai Hanura

Wiranto merupakan pasangan Cawapres pada pemilihan umum presiden 2009 bersama capres JK (Jusuf Kalla). Saat ini Wiranto bahkan sudah menentukan cawapres atau pasangannya pada pemilu 2014 ini yaitu seorang pengusaha, Hary Tanoesoedibjo.

Prabowo Subianto, Capres 2014 dari Partai Gerindra

Prabowo merupakan capres dari Partai Gerindra yang pada pemilihan umum presiden 2014 kemarin berpasangan dengan Megawati. Saat ini Prabowo bertekad untuk menjadi Capres dari partai Gerindra dan belum menentukan cawapresnya.

Joko Widodo, Capres 2014 dari PDIP

Salah satu nama yang paling mencuri perhatian karena memiliki elektabilitas paling tinggi dari capres lainnya. Bahkan hampir semua survei yang ada di Indonesia menjagokan dirinya dan melampaui para calon presiden lain. Jokowi diprediksi akan menang mudah di Pilpres 2014 jika ia secara resmi di usung oleh partainya. Menjalankan sistem pemerintahan yang bersih dan jujur menjadi salah satu faktor kenapa popularitas Jokowi sangat tinggi. Kejujuran dan prestasinya sebagai tokoh yang bersih secara nasional dan internasional merupakan suatu modal besar. Jokowi Resmi diusung menjadi capres 2014 oleh PDIP pada tanggal 14 Maret 2014)

Kedua tokoh ini memang telah secara resmi mendeklarasikan sebagai Capres 2014 dari partainya masing masing. Namun ada berbagai tokoh lain yang masih belum secara resmi di deklarasikan oleh partai pengusungnya. Salah satu partai juga sedang melakukan seleksi melalui konvensi untuk menentukan calon presidennya pada pemilihan umum presiden tahun 2014 ini.

Capres 2014 Yang Belum Deklarasi

Capres 2014 yang belum di tentukan oleh partai politik lainnya cukup banyak sekali, mereka terkadang masih menghimpun elektabilitas untuk meyakinkan partai agar mengusung mereka atau untuk mencuri perhatian masyarakat. Siapa saja tokoh tersebut? berikut adalah daftarnya.

Rhoma Irama, Capres 2014 dari PKB

Memang ia dikenal sebagai raja dangdut, namun ia memiliki tekad yang besar untuk menjadi calon presiden pada pemilu tahun 2014 ini. Ia merupakan salah satu Capres yang banyak diragukan oleh berbagai kalangan baik karena kemampuannya ataupun dalam ilmu yang ia miliki di dunia politik. Namun banyak yang tidak diketahui Rhoma Irama pernah menjadi anggota DPR dan menjalankan tugas DPR pada tahun 1993 (sumber : wikipedia)

Capres 2014, Perserta Konvensi Partai Demokrat

Selain calon presiden di atas, ada lagi peserta dari partai demokrat yang akan memilih capresnya berdasarkan hasil konvensi atau pertarungan internal partai. Berikut calon presiden 2014 dari partai demokrat yang sedang mengikuti konvensi partai.

  • Ali Masykur Musa
  • Anies Baswedan
  • Dahlan Iskan
  • Dino Patti Djalal
  • Endriartono Sutarto
  • Gita Wirjawan
  • Hayono Isman
  • Irman Gusman
  • Marzuki Alie
  • Pramono Edhie Wibowo
  • Sinyo Harry Sarundajang

Tips Memilih Capres 2014

Pilihan kita pada pemilihan presiden 2014 adalah sangat penting, Indonesia dapat berkembang dan makmur salah satu kriterianya adalah dari pemimpin yang bersih. Capres 2014 memiliki berbagai latar belakang, jadi pilihlah capres yang bersih dan memiliki track record yang sangat baik dan terbukti bekerja untuk masyarakat umum bukan untuk pribadi, perusahaan, dan golongannya. Jangan sampai sejarah proklamasi kemerdekaan yang diperjuangkan dengan darah dan keringat menjadi sia sia. Pilih tokoh yang dapat menjalankan tugas presiden dengan baik, bersih, jujur, dan pro pada rakyat dan bangsa Indonesia.

Mari kita hargai makna proklamasi dengan pilihan yang tepat dalam menentukan kehidupan bangsa ke depan. Pilihan kita, masa depan bangsa Indonesia, jangan salah pilih pada pemilihan umum 2014, karena perubahan berawal dari anda.

Kategori:Politik
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: