Beranda > Peristiwa > Sungai Pua Nagari Terbaik

Sungai Pua Nagari Terbaik

Maju mundurnya suatu nagari atau desa, tergantung dari besar atau kecilnya peran perantau dalam memajukan daerah asalnya. Semakin tinggi peran perantau, semakin maju suatu nagari, begitupun sebaliknya. Peran perantau yang dimaksud, yakni sumbangsih dana dan pikiran.

“Seperti diketahui, sumberdaya manusia anak nagari, sangat terbatas. Perantau yang biasanya mempunyai pemeikiran inteletual dan telah banyak makan asam garam di negeri orang, bisa melihat lebih luas ketertinggalankampung asalnya. Disamping, bantuan dana untuk membangun kampung, “ujar kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Sumbar, Irva Khairul Ananda.

Oleh sebab itu, tak salaj kiranya Nagari Sungai Pua, Kecamatan Sungai Pua, Kabupaten Agam terpilih sebagai Juara I Lomba Nagari terbaik Se-Sumbar 2009. “Perantau Sungai Pua, dikenal care dengan daerahnya. Nagari Sunai Pua, satu-satunya Nagari disumbar yang memiliki data interkoneksi (terpusat) sistem informasi Online antar nagari dalam Kecamatan Sungai Pua.

Lomba nagari/kelurahan se-Sumbar 2009 ini diikuti 18 kabupaten/kota, minus mentawai. Penilaian ini telah dimulai sebelumnya, 11 Mei 2009 oleh 12 orang Tim Penilai dai Sumbar. Juara II nagari terbaik diraih Baruang-baruang Balantai Kecamatan XI Koto Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan dan Juara III diraih Nagari Gantuang Ciri, Kecamatan Kubuang, Kabupaten Solok. (Padang Ekspress).

Iklan
Kategori:Peristiwa
  1. 2 Juli 2009 pukul 6:51 pm

    Iya bro, setuju.
    maju terusss!
    menang terus!!! 😉

    • wendry desya putra
      4 Mei 2010 pukul 6:54 am

      trims, atas attention nya

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: